Forum Alumni Bersatu Siap Kawal Jokowi

Forum Alumni Bersatu Siap Kawal Jokowi
Forum Alumni Bersatu (FAB) Fajar Soeharto dan Ketua Penyelenggara Deny Fajar bersama perwakilan 10 organ Forum Alumni Bersatu #AlumniKawal Jokowi. Foto: FAB

jpnn.com, JAKARTA -  

Forum Alumni Bersatu (FAB) bertekad mengawal Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin hingga pelantikan.

FAB sendiri merupakan kelompok sukarelawan yang diprakarsai oleh 10 organ, yakni Alumni UI, UNS, Forum Alumni Jawa Timur (FAJ), Sriwijaya Bersatu, Jabar Ngahiji (Unpad, Unpar, ITB, SMA), BelUSUkan, Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB), UNDIP, Trisakti, dan PL Bersatu.

Fajar Soeharto, sekjen FAB yang juga Ketua Umum Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-KH Ma’ruf mengatakan, pihaknya menilai ada pihak yang berupaya melakukan tindakan inkonstitusional untuk menggagalkan proses pelantikan.

“Pada dasarnya kami sangat menghormati hak demokrasi bagi siapa pun untuk menyampaikan pendapat dan menyalurkan aspirasinya secara benar dan tidak melanggar hukum dan perundang-undangan yang berlaku," katanya, Selasa (1/10).

Dia menambahkan, FAB mendukung aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dan proporsional atas segala tindakan anarkistis yang merugikan kepentingan umum.

"Kami tidak rela Jokowi-KH Ma’ruf Amin berjalan sendiri dan ada upaya-upaya yang ingin menganggu konstitusi di negeri Indonesia tercinta ini," ungkap Fajar.

Ketua Penyelenggara Deny Fajar menjelaskan, pihaknya akan terus mendukung Jokowi hingga 2024.

Forum Alumni Bersatu (FAB) bertekad mengawal Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin hingga pelantikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News