Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Solo, Presiden Jokowi Hadir

Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Solo, Presiden Jokowi Hadir
Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Batik Nasional 2019, 2 Oktober, di Solo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan menghadiri Peringatan Hari Batik Nasional 2019 pada 2 Oktober di Istana Mangkunegaran Solo.

Peringatan Hari Batik Nasional 2019 diselenggarkan oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI.

“Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Jokowi, di Istana Mangkunegaran Solo, rencana membatik bersama 500 pembatik sebagai simbol, dimana batik itu, dilahirkan, pada 2 Oktober," kata Ketua Panitia Hari Batik Nasional, Diana Santosa, di Istana Mangkunegaran Solo, Selasa (1/10).

Diana menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap batik tradisional Indonesia. Diharapkan, pasar batik yang sudah sedikit menurun dapat bangkit kembali.

Kegiatan di acara Peringatan Hari Batik Nasional 2019 itu, juga dilakukan sebagai simbol dukungan dan kecintaan pemerintah serta masyarakat terhadap batik Indonesia.

"Dan, sebuah statement bahwa batik adalah warisan budaya tak benda, milik Indonesia," kata Diana yang didampingi Sekretaris Jenderal YBI, Damayanti Hakim Tohir. (Antara/jpnn)

 

Peringatan Hari Batik Nasional 2019 pada 2 Oktober diselenggarkan oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) di Solo, akan dihadiri Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News