Forum Bakohumas MPR: Ma’ruf Cahyono Dorong Insan Kehumasan Saling Bersinergi

Forum Bakohumas MPR: Ma’ruf Cahyono Dorong Insan Kehumasan Saling Bersinergi
Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Majelis Permusyaratan Rakyat (Sekjen MPR) Ma'ruf Cahyono mendorong perlunya sinergi insan kehumasan agar informasi dan esensi Sidang Tahunan MPR sampai ke masyarakat.

Hal itu disampaikan di acara Forum Bakohumas yang mengangkat tema ‘Sidang Tahunan MPR sebagai Konvensi Ketatanegaraan’ di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Kamis (4/8).

Dia menyebutkan untuk menyukseskan Sidang Tahunan MPR 2022, pihaknya mengadakan Bakohumas dengan mengundang seluruh jajaran insan kehumasan dari lembaga negara, kementerian, dan instansi lainnya.

“Jumlahnya kurang lebih ada seratus orang dari berbagai lembaga negara, kementerian, dan instansi lainnya,” sebut Ma'ruf Cahyono.

Alumnnus Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman itu menyampaikan Bakohumas merupakan forum yang sangat strategis bagi MPR untuk melakukan diseminasi informasi kepada publik terhadap kegiatanpersidangan dan agenda kenegaraan di MPR.

“Kami berharap insan kehumasan dari berbagai lembaga negara dan kementerian serta instansi lainnya dapat bersinergi dan berkolaborasi agar informasi kegiatan MPR di tahun ini bisa sampai ke masyarakat,” harapnya.

Pria yang saat ini menempuh program doktoral kajian strategi global di Universitas Indonesia itu mengatakan insan kehumasan tidak hanya menyampaikan seremonial dari agenda ketatanegaraan, tetapi juga memberikan pemahaman sehingga masyarakat memahami substansi dan esensi sidang tahunan, yaitu laporan kinerja masing-masing lembaga negara.

“Demikian dalam Peringatan Hari Konstitusi, masyarakat akan memahami tentang pelaksanaan peran dan fungsi konsitusi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," paparnya.

Setjen MPR menggelar Bakohumas sebagai persiapan menjelang Sidang Umum Tahunan MPR yang akan digelar 16 Agustus mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News