Forum Honorer se-Indonesia Bertemu Dirjen Nunuk, Sinyal Positif untuk GTT, PTT, & Tendik 

Forum Honorer se-Indonesia Bertemu Dirjen Nunuk, Sinyal Positif untuk GTT, PTT, & Tendik 
Forum-forum honorer se-Indonesia bersama PB PGRI melakukan pertemuan dengan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof. Nunuk Suryani di Malang pada 20 Desember 2023. Foto dok. FHI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum-forum honorer se-Indonesia bersama PB PGRI melakukan pertemuan dengan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Prof. Nunuk Suryani.

Pertemuan di Malang pada 20 Desember 2023 itu, menurut Ketua Forum Honorer Provinsi Bengkulu Yusak dilatarbelakangi oleh persoalan pegawai tidak tetap (PTT), tenaga kependidikan (tendik), dan guru tidak tetap (GTT) yang belum kunjung selesai. Kondisinya, bahkan makin hari kian bergejolak.

"Memprihatinkan keadaan dunia pendidikan kita sekarang ini. Walaupun sudah berganti presiden, ganti menteri, ganti kepala daerah, tetapi persoalan honorer tak kunjung selesai," terang Yusak kepada JPNN.com, Jumat (22/12).

Dia mengungkapkan dalam pertemuan tersebut dihadiri Dirjen Nunuk, Ketum PB PGRI Teguh Sumarno dan ketua-ketua forum honorer baik GTT, PTT, tendik.

"Kami yang hadir lebih dari 100 orang mewakili 34 provinsi, minus 4 provinsi, yakni Papua dan Sulawesi," ujar Ketua Honorer PGRI Pusat M. Yudha.

Dia mengatakan sudah banyak forum honorer maupun organisasi guru menyampaikan aspirasi mengenai masalah honorer. Namun, persoalan ini tidak selesai-selesai juga.

Itu sebabnya, pertemuan ini menjadi angin segar bagi GTT dan PTT/Tendik untuk mendapatkan kejelasan soal dan kesejahteraan honorer. 

Yudha mengeklaim semua berkat kerja sama antarketua-ketua forum honorer bersama Pengurus PB PGRI yang baru.

Forum Honorer se-Indonesia bertemu Dirjen Nunuk yang memberikan sinyal positif untuk GTT, PTT & Tendik 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News