Forum Mahasiswa Papua Jakarta Kecam Tewasnya Nakes dan Aparat Keamanan oleh KKB

Forum Mahasiswa Papua Jakarta Kecam Tewasnya Nakes dan Aparat Keamanan oleh KKB
Tenaga kesehatan yang terluka akibat dianiaya KKB di Papua. Ilustrasi Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Forum Mahasiswa Papua (Formapa) Jakarta mengecam serta menyatakan prihatin atas peristiwa tewasnya seorang tenaga kesehatan bernama Gabriella Meilani (22 tahun) dalam insiden penyerbuan KKB di Kiwirok, Pegunungan Bintang.

"Kami mengecam keras insiden ini, kami berharap insiden ini tidak terulang kembali. Kami turut prihatin dengan keluarga korban. Apalagi di tengah pandemi ini tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam penanganan pandemi di Tanah Papua," ujar Koordinator Formapa Jakarta Yekson Itlay, Rabu (29/9).

Yekson juga menyesalkan adanya aparat TNI dan Polri yang meninggal dalam konflik yang terjadi di Kiwirok.

Dia menegaskan bahwa kedamaian di Tanah Papua harus diwujudkan bersama.

Untuk itu, Yekson meminta masyarakat Papua agar bahu-membahu dan bersinergi dengan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mewujudkannya.

"Kedamaian di Tanah Papua adalah mutlak agar masyarakat dapat hidup dengan tenang, toleran, adil, dan sejahtera. Hal ini jadi poin penting dan kunci keberlanjutan pembangunan di Tanah Papua," tutur Yekson.

Dia meminta petugas keamanan untuk memastikan keselamatan warga Kiwirok dan sekitarnya yang secara psikologis mengalami dampak akibat penyerangan KKB di Kiworik.

"Polri dan TNI harus memastikan keselamatan masyarakat di Kiworik, secara psikologis masyarakat juga terkena dampak atas insiden tersebut," pintanya.

Forum Mahasiswa Papua Jakarta mengecam atas peristiwa tewasnya seorang nakes bernama Gabriella Meilani dalam insiden penyerbuan KKB di Kiwirok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News