3 Polisi jadi Korban Penembakan KKB, Kapolri Beri Perintah Khusus

3 Polisi jadi Korban Penembakan KKB, Kapolri Beri Perintah Khusus
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjenguk anggota Polri yang jadi korban tembak teroris KKB Papua yang dirawat di RS Bhayangkara Polda Papua, Rabu (29/9). Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk anggota Polri yang menjadi korban tembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Ketiga anggota tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua. Listyo pun mengusulkan kenaikan pangkat.

Ketiga anggota Polri yang menjalani perawatan korban penembakan KKB tersebut, yakni Iptu Budi Basrah, Bharatu Yakob Tengkoe, dan Briptu Kenny Carlos Julian Kipuw.

Saat berkunjung ke RS Bhayangkara Polda Papua, kapolri menyempatkan diri berbincang dengan anggota yang terluka, ditemani keluarga dan dokter.

Listyo menanyakan kondisi salah satu anggota yang baru selesai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru.

Kapolri pun mendapat jawaban dari dokter yang merawat bahwa kondisi anggota Polri tersebut sudah membaik dan stabil usai menjalani operasi.

Setelah mengetahui kondisi anggotanya yang terluka, Sigit pun meminta jajaran dokter yang merawat agar terus memantau dan memberikan yang terbaik, serta mengapresiasi atas pengorbanan dan keberanian anggota Polri yang menjalankan tugas negara di Bumi Cendrawasih.

"Tetap semangat. Terima kasih. Kamu sudah luar biasa. Kita bangga punya prajurit seperti kalian," kata kapolri kepada anggota yang sedang dirawat, berdasarkan keterangan tertulis Divisi Humas Polri yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk anggota Polri yang menjadi korban tembak KKB di Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News