Forum Peduli Demokrasi Papua Pegunungan Desak Pelantikan Komisioner KPUD Segera Dilakukan

Forum Peduli Demokrasi Papua Pegunungan Desak Pelantikan Komisioner KPUD Segera Dilakukan
Aksi demo dari Forum Peduli Demokrasi Papua Pegunungan yang mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat segera menetapkan 5 Komisioner KPU Papua Pegunungan yang masuk dalam 10 besar oleh tim seleksi di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (15/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Peduli Demokrasi Papua Pegunungan mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat segera menetapkan 5 Komisioner KPU Papua Pegunungan yang masuk dalam 10 besar oleh tim seleksi.

Hal itu disampaikan oleh Natalis Logo, koordinator aksi saat melakukan aksi demo di depan KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (15/5).

"Kami hari ini mendesak untuk nama-nama yang sudah ditetapkan dalam usulan dari timsel KPU Provinsi Pegunungan segera untuk diproses. Hari inisudah ada ditahapan 10 besar untuk itu segera ditindaklanjuti masuk ke dalam lima besar," kata Natalis kepada wartawan.

Dia menyebutkan tim seleksi itu telah menyerahkan 10 nama ke KPU Pusat untuk dilaksanakan fit and proper test pada 24 Maret.

Walakin, hingga saat ini proses tersebut masih belum terlaksana.

"Padahal sesuai jadwal KPU RI pada tanggal 28 Mei 2023 sudah harus di lakukan pengambilan sumpah janji lima anggota KPU Papua Pegunungan," lanjutnya. 

Dia juga mengaku pihaknya memiliki kecurigaan ada kepentingan beberapa orang sehingga menghambat proses tersebut. 

"Kecurigaan kami ada kepentingan satu dua orang sehingga ini bisa lambat. Sesuai dengan prinsip KPU itu independen dan melihat yang benar serta proses ini harus dijalankan secepatnya," tutur Natalis.(mcr8/jpnn)

Forum Peduli Demokrasi Papua Pegunungan mendesak KPU Pusat segera menetapkan 5 Komisioner KPU Papua Pegunungan yang masuk dalam 10 besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News