Forum Pejuang NKRI Dorong Jokowi Maksimalkan Program Agar SDM Indonesia Unggul

Forum Pejuang NKRI Dorong Jokowi Maksimalkan Program Agar SDM Indonesia Unggul
Suasana sarasehan kebangsaan 'Membangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju' di Century Hotel, Jakarta, Sabtu (19/10) siang. Foto: dokumen Forum Pejuang NKRI

jpnn.com, JAKARTA - Forum Pejuang NKRI mendorong Presiden Joko Widodo lebih memaksimalkan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul pada periode lima tahun berikutnya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Hal itu mengemuka dalam sarasehan kebangsaan 'Membangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju' di Century Hotel, Jakarta, Sabtu (19/10) siang.

Beberapa tokoh yang tak diragukan keandalannya dan berbobot secara keilmuan dan pengalaman, hadir sevagai narasumber dalam agenda ini.

Mereka antara lain Akbar Tanjung, I Gede Wenten, Soelaeman Soemawinata, Ibnu Susilo dan Ridwan Hisjam. Mereka adalah para praktisi yang sudah kenyang asam garam politik nasional.

Dalam penyampaian materinya, Akbar Tanjung optimistis, ke depan, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo akan semakin maju.

Politikus senior Partai Golkar itu mengingatkan agar setelah dilantik nanti, langsung segera menangani mutu sumber daya manusia (SDM). Kebaikan mutu ini, berkaitan erat dengan kesejahteraan dan daya saing bangsa.

"Saya mengingatkan kembali kepada pemerintah khususnya Presiden dan Wakil Presiden yang segera dilantik untuk meningkatkan mutu SDM supaya bangsa Indonesoa bisa lebih maju dan berdaya saing tinggi di tengah-tengah kompetisi global," ungkapnya.

Menurut Akbar, pembangunan kualitas masyarakat merupakan modal besar dan berdampak langsung terhadap seluruh sendi kehidupan negeri ini.

Forum Pejuang NKRI mendorong Presiden Joko Widodo lebih memaksimalkan program pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul pada periode lima tahun berikutnya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News