Forza Sean! Simpati Pemain AS Roma Buat Fan Liverpool

Forza Sean! Simpati Pemain AS Roma Buat Fan Liverpool
Pemain AS Roma latihan dengan kaus oranye yang bertuliskan pesan semangat buat fan Liverpool. Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - AS Roma mendedikasikan latihannya jelang duel melawan Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions untuk fan Liverpool. Itu terlihat dari kaus yang digunakan seluruh pemain I Lupi, Selasa (1/5) lalu, yang bertuliskan Forza Sean.

Siapakah Sean? Dia adalah fan Liverpool yang menjadi korban dari kerusuhan di luar Stadion Anfield sebelum pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu. Sean Cox, 53, menjadi korban penusukan dari oknum fan Roma.

Ayah dari tiga anak ini bahkan sempat mengalami koma selama beberapa hari. Untunglah, kabar terakhir menyebutkan kondisi Sean sudah membaik meski harus tetap dirawat di rumah sakit.

Melihat rasa hormat yang tinggi terhadap fans dari klubnya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung memberikan pujian. Menurut Klopp, apa yang dilakukan para pemain Roma menunjukkan bahwa para pemain juga sejatinya adalah fan. Sehingga mereka harusnya saling mendukung, bukan saling bermusuhan.

"Kedua tim layak berada di semifinal, karena ini sepak bola, dan ada penghargaan tinggi untuk tim lawan. Apa yang mereka lakukan adalah hal yang sangat baik. Setidaknya ini memberi penghormatan kepada para fans. Saya menyukainya," ungkap Klopp di BBC.

Roma akan menjamu Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (3/5) dini hari nanti. Kekalahan 2-5 di leg pertama membuat Roma harus menang 3-0 untuk meraih tiket final Liga Champions. (adw/jpc)

 


Pemain AS Roma menunjukkan simpati kepada Sean Cox, fan Liverpool yang menjadi korban penusukan oknum fan AS Roma pekan kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News