Fosil Penyu Purba Ditemukan Dalam Posisi Bercinta

Fosil Penyu Purba Ditemukan Dalam Posisi Bercinta
Fosil Penyu Purba Ditemukan Dalam Posisi Bercinta
Darmstadt - Situs purbakala Messel Pit, di kota  Darmstadt, Jerman tidak henti-hentinya mengungkap keanekaragaman satwa masa lampau. Kali ini peneliti menemukan sepasang posil penyu  purba yang diyakini berusia sekitar 47 juta tahun. Namun yang menarik penyu jenis Allaeochelys crassesculpta ini ditemukan dalam posisi tengah berhubungan seksual dengan pasangannya.

Para peneliti menduga dua hewan purba ini tengah bermadu kasih di permukaan danau sebelum gas vulkanik beracun membuatnya tewas dan tenggelam dalam posisi alat kelamin masih menempel satu sama lain.

Di zaman tersebut, para pakar menduga Messel Pit meruppakan danau vulkanik aktif. Dimana dalam waktu-waktu tertentu gas beracun sering keluar bersama letusan yang menyebabkan semua mahluk disekitarnya tewas.

‘’Setiap beberapa ribu tahun dana-danau ini mengeluarkan letusan karbon dioksida, seperti membuka tutup botol sampayn, dan ini akan meracuni semua yang ada disekitarnya,’’ ujar Dr Walter Joyce dari University of Tübingen, seperti dikutip situs BBC, Rabu (20/6).

Darmstadt - Situs purbakala Messel Pit, di kota  Darmstadt, Jerman tidak henti-hentinya mengungkap keanekaragaman satwa masa lampau. Kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News