Foto iPhone 6 Bocor, Tapi Diragukan Sudah Bentuk Final

Foto iPhone 6 Bocor, Tapi Diragukan Sudah Bentuk Final
Foto: Weibo

jpnn.com - TAIPEI - Bocoran bentuk iPhone 6 muncul di internet. Dilihat dari tiga foto yang beredar, smartphone generasi penerus iPhone 5S itu lebih besar dan tipis dibanding pendahulunya.

Foto iPhone 6 muncul pertama kali di microblogging populer asal Tiongkok, Weibo. Selanjutnya, foto yang  diklaim bukan  hasil rekayasa program pengolah gambar itu tersebar di laman gforgames itu. Keyakinan tiga foto iPhone 6 itu bukan hasil olahan karena diperoleh dari orang dalam Foxcomm, perusahaan yang sejak lama ditunjuk sebagai rekanan utama Apple.

Namun tetap saja foto-foto itu menyisakan keraguan. Perubahan menonjol dibanding iPhone 5S adalah tak adanya flash di kamera bagian belakang. Tentunya tak mungkin handset premium tak dilengkapi LED flash tone seperti yang dimiliki iPhone 5S.

Keraguan lainnya, dengan ketebalan ponsel yang kabarnya hanya 7 mm, lantas bagaimana Apple membenamkan kamera secara bersamaan dengan layar ponsel? Apakah Apple akan mengorbankan kualitas lensa kamera?

Keraguan tersebut membuat pengasuh gforgames meyakini foto itu baru prototipe iPhone 6 alias bukan bentuk akhir. Meski begitu, ada beberapa kesamaan rumor tentang iPhone 6 yang beredar selama ini dengan foto yang diambil dari layar komputer tadi. Yang sudah pasti adalah layar diagonal yang diperkirakan lebih dari 5 inci dan desainnya selintas mengingatkan pada iPad mini. (pra/jpnn)

TAIPEI - Bocoran bentuk iPhone 6 muncul di internet. Dilihat dari tiga foto yang beredar, smartphone generasi penerus iPhone 5S itu lebih besar dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News