Foto Sandiaga Uno Diedit sehingga Tampak Kenakan Serban

Foto Sandiaga Uno Diedit sehingga Tampak Kenakan Serban
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Giliran calon wakil presiden Sandiaga Uno menjadi korban fan page Kata Kita yang kerap berulah menyebarkan hoaks.

Foto Sandi diedit sehingga tampak mengenakan serban. Lalu, disebar untuk meledek pernyataan politikus PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) yang pernah menyebut Sandi masuk kategori ulama.

”Kelas akselerasi ulama itu sunguh nyata...Ana melihat cahaya waliyullah di foto ini....Mauwlana Syekh Qardusy Al Bangony. Thomy Setiawan”.

Begitu tulis akun fan page Kata Kita pada Kamis (20/9) sembari membagikan foto Sandi beserban.

Foto editan itu sebenarnya mengambil bahan dari gambar Habib Bahar bin Smith. Hasil pencarian Jawa Pos, foto aslinya ditemukan di Instagram. Pernah diunggah akun Instagram pecinta_sayyidbahar. Foto tersebut di-posting sepuluh bulan lalu atau sekitar Desember 2017.

Sandiaga Uno memang sempat jadi perbincangan. Itu terjadi setelah Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyebut Sandi termasuk kategori ulama.

”Menurut saya sih, Pak Sandi itu ya ulama, dari kacamata tadi (Alquran, Red). Perilakunya juga sangat ulama, beliau melaksanakan ajaran agama,” kata HNW seperti dikutip dari JawaPos.com (Jawa Pos Group) Senin, 17 September 2018. (gun/c10/fat)

 


Fan page Kata Kita kembali menyebarkan hoaks, kali ini korbannya Sandiaga Uno yang fotonya diedit hingga tampak mengenakan serban.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News