Foto Selfie, Tiga ABG Tewas

Foto Selfie, Tiga ABG Tewas
Foto Selfie, Tiga ABG Tewas

jpnn.com - NGAWI - Tiga keluarga dari Yuniar Putri Mar'atus Solikah, Amilatus Salisu Kusumawati, dan Sylvia Intan Andaresta tengah berduka sedalam-dalamnya. Sebab, tiga bocah tersebut ditemukan tewas tenggelam di dam Gedangan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, kemarin (17/11). Padahal, Minggu pagi (16/11) mereka berpamitan kepada keluarga masing-masing untuk pergi belajar kelompok.

Sejak Minggu malam, tiga bocah yang tercatat sebagai pelajar SMPN 1 Jogorogo kelas VII G itu sudah dicari kerabatnya karena tidak kunjung pulang. Sebelumnya, mereka pamit untuk membuat kerajinan tangan berbahan stik di rumah Bella di Dusun Bean, Desa Jogorogo. Ada warga yang melihat ketiganya berada di kawasan dam Gedangan dan berfoto selfie.

''Diduga, saat berfoto selfie, salah seorang di antara mereka terpeleset, kemudian tolong menolong sehingga akhirnya kecebur semua. Ketiganya tidak bisa berenang,'' ujar Kapolres Ngawi AKBP Valentino Alfa Tatareda kemarin (17/11). 

Valentino menyatakan sudah memerintahkan Kasatreskrim AKP Budi Santoso dan Kapolsek Jogorogo AKP Suroso untuk menyelidiki penyebab kematian tiga remaja tersebut. Termasuk meminta agar ketiganya divisum.

Selain itu, anggota diminta terus mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. Sesuai dengan informasi, kronologinya, Minggu sekitar pukul 10.00, Putri dan Lilis menjemput Intan di rumahnya. Selanjutnya, ketiganya berjalan kaki ke rumah Bella di Dusun Bean, Desa Jogorogo, untuk mengerjakan tugas kelompok membuat kerajinan tangan. Berselang dua jam, kerja kelompok usai.

''Ketiga korban pamit kepada pemilik rumah untuk pulang,'' jelasnya. Namun, mereka diduga tidak langsung pulang, melainkan berfoto selfie di kawasan jembatan Gedangan. Selanjutnya, bergeser di dam Gedangan yang berjarak selemparan batu dari lokasi foto pertama. 

Kuat dugaan, salah seorang di antaranya terpeleset ke palung sungai. Selanjutnya, dua lainnya langsung berusaha menolong. Namun, lantaran tidak bisa berenang, mereka ikut tenggelam di dam yang memiliki kedalaman sekitar 6 meter tersebut.

''Ada salah seorang saksi yang melihat foto-foto bareng di dekat lokasi mereka ditemukan tewas tenggelam,'' Valentino. (odi/pra/ota/any/mas/JPNN)


NGAWI - Tiga keluarga dari Yuniar Putri Mar'atus Solikah, Amilatus Salisu Kusumawati, dan Sylvia Intan Andaresta tengah berduka sedalam-dalamnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News