FP2GSM: Novanto Telah Mengebiri Hak Kader Golkar

FP2GSM: Novanto Telah Mengebiri Hak Kader Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan-Kebijakan Setya Novanto sebagai ketua umum Partai Golkar dinilai lebih banyak merugikan kader sendiri. 

Contohnya, di bawah kepemimpinan Novanto, kemerdekaan kader Golkar untuk menyampaikan pendapat malah hilang.

Pandangan itu disampaikan Ketua Forum Peduli Partai Golkar Sabang Merauke (FP2GSM) Muntasir Hamid di Jakarta, Senin (21/11). 

Penilaian Muntasir didasarkan pada evaluasi yang dilakukan pihaknya terhadap kepemimpinan Novanto.

"Marak terjadi pengebirian terhadap kader-kader PG dalam hal menyatakan pendapatnya secara terbuka, baik kader senior partai di tingkat pusat bahkan hingga ke daerah," ujarnya.

Pengebirian yang dimaksud Muntasir terlihat jelas dari surat teguran DPP Golkar kepada Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. 

Menurut dia, pernyataan ketua dewan pembina terkait kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama itu seharusnya diapresiasi oleh DPP. 

"Itu (pernyataan Aburizal) sebenarnya dalam rangka memulihkan martabat Golkar yang sudah mulai terdegradasi sejak Golkar menyatakan dukungannya kepada Ahok sebagai Cagub DKI," jelasnya.

JAKARTA - Kebijakan-Kebijakan Setya Novanto sebagai ketua umum Partai Golkar dinilai lebih banyak merugikan kader sendiri.  Contohnya, di bawah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News