FPAN Dukung Wamil bagi Lulusan IPDN

FPAN Dukung Wamil bagi Lulusan IPDN
Praja IPDN. Ilustrasi Foto: Int/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usulan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk memberlakukan wajib militer (Wamil) bagi lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mendapat dukungan dari Fraksi PAN di DPR.

Anggota F-PAN di Komisi II Yandri Susanto menilai,  usulan Mendagri itu bagus karena saat ini kurikulum dan ekstrakurikuler di IPDN, sudah bernuansa militer.

"Wamil dari IPDN itu bagus. Tiinggal melanjutkan status mereka menjadi wamil, dalam rangka menambah wawasan mereka," kata Yandri di Jakarta, Kamis (22/12).

Selain itu, para lulusan IPDN akan menjadi garda terdepan untuk urusan pemerintahan. Karena tantangan yang akan dihadapi semakin berat, maka dibutuhkan aparatur pemerintah yang punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni.

"Rugi kalau misalnya yang sudah dibentuk dan diolah di IPDN itu dibiarkan begitu saja. Saya kira bagus Wamil dimulai dari IPDN," tukas Sekretaris F-PAN DPR itu.

Setelah lulusan IPDN, pemerintah ke depan bisa mengklasifikasi lulusan mana saja yang juga harus menjalankan program wamil. Sehingga, nantinya Republik ini memiliki personel di luar TNI dan kepolisian, yang juga mumpuni. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Usulan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk memberlakukan wajib militer (Wamil) bagi lulusan Institut Pemerintahan Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News