FPI Cs Gelar Aksi Anti-Ahok di Kabupaten Bekasi

FPI Cs Gelar Aksi Anti-Ahok di Kabupaten Bekasi
Peserta aksi Anti-Ahok di Kabupaten Bekasi. Foto: GoBekasi

jpnn.com - CIKARANG - Aksi protes terkait penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok sudah meluas ke luar wilayah ibu kota.

Hari ini, Kamis (27/10), Front Pembela Islam (FPI) bersama sejumlah organisasi masyarakat Islam menggelar aksi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ribuan orang melakukan longmarch mulai dari pintu masuk Hyundai Industrial Estate hingga ke depan Markas Polsek Cikarang Selatan.

Menurut siaran berita yang disiarkan DPP FPI, peserta aksi menuntut Polri segera menyeret Ahok ke jeruji besi. 

Dalam aksi ini, umat Islam di Cikarang diajak untuk mengikuti aksi serupa di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada 4 November mendatang. Aksi berjalan tertib dan kondusif.

Sebanyak 575 personel gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi mengamankan aksi damai tersebut yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB.

Kepala Polsek Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro, mengatakan, agar para anggota yang berjaga menghormati para massa yang menyampaikan pendapatnya di muka umum.

“Jaga keselamatan, peka dan tanggap terhadap area yang dijaga. Tunjukkan sikap humanis dan ramah kepada saudara-saudara kita yang melakukan aksi damai,” jelasnya.

CIKARANG - Aksi protes terkait penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok sudah meluas ke luar wilayah ibu kota. Hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News