FPI dan GMBI Bertemu di Stadion Singaperbangsa...Adem

FPI dan GMBI Bertemu di Stadion Singaperbangsa...Adem
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bertemu di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Namun tidak ada bentrokan terjadi antara kedua organisasi kemasyarakatan yang sedang bersitegang tersebut. Sebaliknya, mereka justru memperlihatkan keakraban dengan bertanding sepak bola.

Kegiatan ini merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mendinginkan suasana. Sehingga tidak ada pengerusakan dan bentrokan seperti di beberapa wilayah lain di Jawa Barat.

"Saya percaya sepakbola merupakan media yang tepat untuk mempererat persahabatan," ujar Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Selasa (17/1)

Jimmy mengatakan, insiden di Bandung pascapemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sebagai sempat membuat panas situasi Kamtibmas di Karawang.

"Begitu mendengar insiden meluas ke berbagai wilayah, kami segera melakukan antisipasi," kata Jimmy.

Saigi Dewa, ketua GMBI distrik Karawang mengaku sudah meredam 4500 anggotanya supaya tidak terlibat bentrok dengan FPI. "Kami dirangkul oleh pemerintah supaya insiden tidak merembet ke Karawang," kata Dewa.

Kabupaten Karawang dikenal sebagai wilayah dengan jumlah LSM terbanyak se-Indonesia. Dewa mengaku jika di Karawang amat rentan terjadi bentrokan antar LSM.

 Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bertemu di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat,

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News