FPI DKI Mengaku Tak Memasang Spanduk Dukung Agus-Sylvi

FPI DKI Mengaku Tak Memasang Spanduk Dukung Agus-Sylvi
Novel Bamukmin. Foto: YouTube

jpnn.com - JPNN.Com - Sebuah spanduk bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendukung duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam ajang pilkada DKI Jakarta terpampang di jembatan penyeberangan orang (JPO) busway Cawang Soetoyo, Jakarta Timur. Kabar soal spanduk itu juga sudah sampai ke pentolan FPI.

Menurut Sekretaris Jenderal FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin, pihaknya sudah mendengar info soal itu. Namun, pria yang kondang disapa dengan panggilan Habib Novel itu mengaku belum tahu persis soal asal-usul spanduk bertuliskan Mari Jihad Bersama FPI Dukung Agus-Sylvi! itu.

"Saya telusuri dulu ya. Kabarnya juga baru tadi pagi. Kami juga belum ada rapat belum ada koordinasi apa pun‎," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (4/12).

‎Namun demikian, Novel menegaskan bahwa FPI tidak pernah berafiliasi dengan partai politik ataupun bernaung di dalamnya. Selain itu, DPD FPI DKI Juga tidak punya kebijakan untuk mendukung salah satu calon di pilkada DKI.

"‎Enggak ada politik. Kebijakan DPD juga setahu saya enggak ada. Membahas saja ataupun menyinggung saja enggak‎," tegasnya.

Pria yang belakangan terkenal dengan istilah Fitsa Hats itu menegaskan, orientasi FPI adalah menyerukan amar ma’ruf nahi munkar dan melayani umat Islam. “Kalau ada dukung mendukung itu pribadi," tegasnya.(mg4/mg5/jpnn)


JPNN.Com - Sebuah spanduk bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendukung duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dalam ajang


Redaktur : Fandi
Reporter : Fandi, Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News