FPI Mendemo Mabes Polri, Simak Rekayasa Lalin Ini

FPI Mendemo Mabes Polri, Simak Rekayasa Lalin Ini
Foto/Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ribuan massa dari Front Pembela Islam (FPI) berdemo di depan Mabes Polri, Senin (16/1). Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi menyiapkan rekayasa pengakihan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, polisi bertanggung jawab atas keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran kalu lintas (kamseltib lantas). Karenanya, polisi pun meminta masyarakat tidak melewati ruas jalan yang menjadi lokasi demo FPI hari ini.

"Berkaitan dengan lalu lintas dan angkutan jalan adalah tugas Polri menciptakan dan membangun kamseltibcar lantas dalam rangka mendukung seluruh aktivitas masyarakat," ucapnya, Senin (16/1).

Sedangkan terkait rekayasa lalu lintas di seputar Mabes Polri, pengendara dari Jl Sisingamangaraja tujuan ke Mabes Polri yang melintasi lampu pengatur lalu lintas (TL) CSW diluruskan arah TL Monalisa, atau dibelokkan ke kanan ke arah Bulungan.

Sedangkan arus lalin dari Bulungan tujuan Mabes Polri yang bertemu TL CSW dibelokkan ke kiri Jl Sisingamangaraja atau ke kanan pintu masuk terminal Blok M.

Selanjutnya arus dari TL Monalisa yang bertemu TL CSW diluruskan ke Jl Sisingamangaraja. Sementara arus dari Jl Antasari menuju Jl Trunojoyo diluruskan ke arah B12, atau sebelum TL Mabes Polri diarahkan ke underpass Mabes Polri

Selanjutnya arus dari Jl Patimura 37 tujuan Jl Trunojoyo di samping gedung Bhayangkari juga diarahkan ke underpass Mabes Polri hingga bertemu TL Blok M.

Untuk arus lalin dari TL Adityawatman yang menuju TL Mabes Polri sementara ditutup dan dialihkan ke kiri dan kanan Jl Adityawarman.

Ribuan massa dari Front Pembela Islam (FPI) berdemo di depan Mabes Polri, Senin (16/1). Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi menyiapkan rekayasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News