FPI Pertanyakan Keberadaan 6 Jenazah Laskar yang Tewas Ditembak

FPI Pertanyakan Keberadaan 6 Jenazah Laskar yang Tewas Ditembak
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (tengah) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kiri) memeriksa barang bukti terkait penyerangan Polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/12). Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

jpnn.com, JAKARTA - Enam jenazah pengikut Rizieq Shihab yang tewas ditembak masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tim Forensik mengaku masih berkoordinasi dengan Bareskrim Polri terkait penanganan jenazah Laskar FPI tersebut.

"Kita (Tim Forensik, red) masih intensif berkoordinasi dengan Bareskrim. Kalau terkait perkembangannya silakan konfirmasi ke sana," kata Kepala Forensik RS Polri Arif Wahyono di Jakarta, Selasa (8/12).

Namun Arif belum memberikan keterangan di ruang mana jenazah saat ini berada, serta sejauh apa penanganan forensik terhadap seluruh jenazah.

Sementara itu Tim kuasa hukum FPI Aziz Yanuar mempertanyakan keberadaan jenazah korban yang menurut kabar kepolisian telah dikirim menuju RS Polri.

"Jangankan diambil, dilihat saja belum boleh," katanya saat menyambangi RS Polri sekitar pukul 10.00 WIB.

Aziz mengatakan, sejauh ini belum ada kejelasan di mana jenazah korban berada dan alasan otoritas terkait masih menahan jasad keenam orang tersebut.

"Ya alasannya, ya mereka yang punya kuasa. Belum ada kejelasan, alasan dan jenazahnya ada di mana juga belum jelas. Tapi perwakilan keluarga sudah siap (bila jenazah bisa dibawa)," katanya.

Tim Forensik RS Polri Kramat Jati masih berkoordinasi dengan Bareskrim terkait penanganan enam jenazah pengikut Rizieq Shihab yang tewas ditembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News