FPI: Tak Perlu Khawatir dengan Aksi 112

FPI: Tak Perlu Khawatir dengan Aksi 112
Sejumlah Polwan mengawal aksi massa FPI di depan Mapolda Metro Jaya. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Front Pembela Islam (FPI) memastikan aksi damai lanjutan 11 Februari atau 112 akan berlangsung damai.

Juru bicara DPP FPI Slamet Maarif mengatakan, sudah menjadi komitmen pihaknya untuk menjaga kedamaian dalan setiap kegiatan yang dilakukan.

"Sangat damai, kami komitmen damai terus dari kemarin jadi gak perlu khawatir. Jadi dari penyelanggara yakni Forum Umat Islam (FUI) sudah berkoordinasi dengan seluruh ormas islam dan GNPF untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung," kata Slamet saat dimintai konfirmasi, Senin (6/2).

Slamet menambahkan, meski penyelenggara aksi itu adalah FUI, ia memastikan sejumlah ormas Islam lainnya yang diundang akan meramaikan aksi yang disebut Jalan Sehat 112 itu.

"Penyelenggaranya FUI. Kami FPI hanya mendapat undangan acara tersebut. Kalau kami siap, beberapa ormas lain juga sudah mengkonfirmasi akan hadir," jelas Slamet.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI sekaligus Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dijadwalkan akan memimpin doa bersama.

"Insya Allah Habib nanti akan pimpin doa setelah longmarch di Bunderan HI. Doa untuk keselamatan bangsa, untuk keamanan Pilkada di Jakarta supaya Jakarta ke depan lebih baik lagi," tandas Slamet. (mg5/JPNN)


Front Pembela Islam (FPI) memastikan aksi damai lanjutan 11 Februari atau 112 akan berlangsung damai.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News