FPKS Instruksikan Legislator Bantu Edukasi Tangkal Virus Corona

FPKS Instruksikan Legislator Bantu Edukasi Tangkal Virus Corona
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, menginstruksikan seluruh anggota FPKS dari pusat sampai kabupaten/kota siaga virus corona.

Salah satunya dengan membantu mengedukasi warga di dapilnya untuk memiliki kesadaran hidup sehat, bersih, guna menghindari corona dan penyakit lainya.

"Fraksi PKS juga memerintahkan seluruh anggota DPR/DPRD mengontrol kesiapsiagaan instansi pemerintah dan fasilitas kesehatan dalam mengatasi dan memitigasi potensi penyebaran virus corona. Kami ingin kesiapsiagaan pemerintah dan masyarakat semakin kuat atas kasus ini," ungkap Jazuli, Selasa (3/3).

Jazuli meminta pemerintah lebih terbuka dan informatif terkait virus yang dikenal dengan nama Covid-19 itu.

Dia menegaskan jangan ada lagi informasi yang tidak jelas dan simpang siur antarkementerian dan antarpemerintah daerah.

Jazuli meminta setelah pengumuman resmi Presideb Jokowi ihwal ada 2 WNI terkena corona, pemerintah harus memberikan informasi sejelas-jelasnya, detail, dan terarah dalam mitigasi dan penanganan agar virus tidak meluas.

Selain itu, Jazuli meminta pengawasan dan pemeriksaan lalu lintas bandara dan pelabuhan diperketat sesuai protokol WHO. Sebab, ujar dia, tidak sedikit yang mengatakan pemeriksaan kesehatan bandara dan pelabuhan terlalu longgar, bahkan pemerintah justru sempat mempromosikan pariwisita dengan diskon tiket pesawat dan lain-lain.

"Jangan anggap remeh virus ini karena semua negara terdampak menerapkan protokol kesehatan yang sangat serius. Imbauan agar rakyat tidak panik sudah benar, tetapi jangan sampai menyederhanakan masalah apalagi jika ada kesan menutupi dan menolak mengakui sehingga menurunkan kewaspadaan masyarakat," ungkap Jazuli.

Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini, menginstruksikan seluruh anggota FPKS dari pusat sampai kabupaten/kota siaga virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News