FPKS: Kalau Tak Datang, Boediono Tak Layak Disebut Wapres

FPKS: Kalau Tak Datang, Boediono Tak Layak Disebut Wapres
FPKS: Kalau Tak Datang, Boediono Tak Layak Disebut Wapres

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Bank Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra, mengatakan mantan Gubernur Bank Indonesia Booediono tak layak disebut sebagai Wakil Presiden bila tetap menolak undangan Timwas century untuk ketiga kalinya.

"Apabila Boediono gak datang, tidak layak jadi Wapres. Boediono paham betul sebagai Warga Negara, sebagai pemimpin negarawan dia harus memberi contoh terhadap ketaatan undang-undang," kata Indra di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/3).

Dikatakan, jika tidak hadir, Wapres Boediono diduga melanggar UU, tidak mentaati konstitusi dan tidak layak sebagai wapres. Jika itu yang terjadi maka pilihan pemakzulan adalah sebuah pilihan tepat meski waktunya sudah tidak memungkinkan.

"Persoalannya sekarang beberapa bulan lagi reses, pemakzulan perlu HMP (Hak Menyatakan Pendapat) dan sikap seluruh fraksi di DPR dan proses di MK. Hitung-hitungan matematis tidak mungkin dilakukan tapi bukan saya tidak mendukung," jelasnya.

Ditambahkan, dalam kaitan ketatanegaraan, Wapres Boediono seharusnya sudah mengundurkan diri. Namun, bila Boediono memilih datang, itu menurutnya lebih baik dan tercatat dalam sejarah bahwa Wapres Boediono berjiwa besar. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Bank Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra, mengatakan mantan Gubernur Bank Indonesia Booediono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News