FPTI Gelar Sirkuit Nasional, Demi Cari Bibit Atlet Panjat Tebing

FPTI Gelar Sirkuit Nasional, Demi Cari Bibit Atlet Panjat Tebing
Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) resmi menggelar kejuaraan tahunan, yakni Sirkuit Nasional 2022 di Jakarta, Kamis (4/8). Humas FPTI

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) resmi menggelar kejuaraan tahunan, yakni Sirkuit Nasional 2022. Kegiatan tersebut digelar Garden City Wall Climbing Park di Jakarta.

Sirkuit Nasional 2022 dibuka Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Ketua Dewan Penasihat FPTI sekaligus Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, hingga perwakilan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Puji Lestari.

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid mengatakan Sirkuit Nasional yang digelar pihaknya bertujuan menemukan bibit-bibit unggul baru calon atlet nasional panjat tebing demi mewakili Indonesia di internasional.

"Calon atlet-atlet baru yang dengan prestasinya nanti bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Yenny dalam keterangan persnya, Kamis (4/8).

Yenny mengatakan Sirkuit Nasional 2022 sebenarnya cara Indonesia dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022. 

Hal ini sejalan dengan prestasi panjat tebing Indonesia di mata internasional dengan banyaknya raihan prestasi yang didapatkan oleh atlet Indonesia.

"Diharapkan para atlet tidak hanya menikmati momen sebagai tuan rumah, tetapi juga bisa meraih prestasi yang gemilang pada World Cup 2022 nanti di Jakarta," kata Yenny.

Selain itu, imbuhnya, olahraga panjat tebing masuk dalam salah satu cabor yang masuk prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Ketua Umum FPTI Yenny Wahid mengatakan Sirkuit Nasional yang digelar pihaknya bertujuan menemukan bibit-bibit unggul baru calon atlet nasional panjat tebing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News