JPNN.com

Fraksi Gerindra Bakal Interogasi Anggotanya yang Usulkan RUU Ketahanan Keluarga

Jumat, 21 Februari 2020 – 14:02 WIB Fraksi Gerindra Bakal Interogasi Anggotanya yang Usulkan RUU Ketahanan Keluarga - JPNN.com
Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Selasa (11/2/2020). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - RUU Ketahanan Keluarga mengundang polemik. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan persoalan ini harus menjadi perhatian lebih besar bagi parlemen, sebelum melakukan pembahasan lebih lanjut terhadap RUU tersebut.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyatakan bahwa fraksinya tengah menginventarisasi masalah yang ada pada RUU tersebut.

"Kalau soal pendapat Gerindra, sebagian besar teman-teman di fraksi saat ini justru sedang menginventarisasi masalahnya. Ada rencana dari fraksi meminta klarifikasi dari salah satu anggota Gerindra yang menjadi pengusul RUU tersebut," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/2).

Dia memastikan sebagian besar anggota Fraksi Partai Gerindra menyatakan tidak mendukung RUU Ketahanan Keluarga. Namun, ujar Dasco, sikap resmi fraksi akan diputuskan.

Yang jelas, lanjut Dasco, fraksinya tidak pernah mengusulkan RUU tersebut.

"Secara fraksi nanti akan diputuskan. (RUU itu juga bukan karena usulan inisiatif DPR dan fraksi, sehingga pada saat ini kami tidak bisa menyatakan mencabut dukungan apa pun karena kami tidak pernah menjadi pengusul secara fraksi," katanya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...