Fraksi Golkar DKI Investigasi Tragedi Zahro Express

Fraksi Golkar DKI Investigasi Tragedi Zahro Express
Zahro Express. Foto: from pulautidungsis

jpnn.com - JPNN.com - Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DKI Jakarta Judhistira Hermawan mengatakan, pihaknya akan datang langsung ke rumah sakit untuk mengunjungi korban selamat dari musibah terbakarnya kapal wisata Zahro Express.

Langkah tersebut dilakukan guna memastikan para korban selamat mendapatkan perawatan yang maksimal.

Demikian juga para korban yang meninggal dunia, agar hak-haknya dipenuhi pemerintah dan pihak kapal.

"Kami ingin memastikan hak-hak para korban sepenuhnya dipenuhi sesuai perundang-undangan yang berlaku," ujar Judhistira di Jakarta, Senin (2/1).

Selain itu, kata Judhistira, FPG juga memulai investigasi awal terhadap peristiwa musibah yang untuk sementara merenggut korban tewas 23 orang dan 17 orang lainnya hilang.

Investigasi dimulai dengan meminta keterangan dari pihak Syahbandar, Dinas Perhubungan, UPT Pelabuhan Muara Angke dan pemilik kapal, atas kemungkinan terjadinya pelanggaran-pelanggaran di bidang pelayaran.

“Kami melakukan langkah-langkah investigatisi untuk mengusut penyebab serta pelanggaran-pelanggaran dalam hal kelalaian dan kelengahan beroperasi kapal wisata tersebut," ucap Judhistira.

Jika ada pihak-pihak yang lalai atau melanggar, maka kata Judhistira, harus diproses secara hukum.

JPNN.com - Sekretaris Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD DKI Jakarta Judhistira Hermawan mengatakan, pihaknya akan datang langsung ke rumah sakit untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News