Fraksi PDIP Nilai Risma Sosok Ideal untuk Pj Gubernur DKI

Fraksi PDIP Nilai Risma Sosok Ideal untuk Pj Gubernur DKI
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menilai Menteri Sosial Tri Tismaharini adalah sosok paling ideal untuk jadi penjabat gubernur pengganti Anies Baswedan.

Dari sisi kemampuan dan pengalaman, mantan wali kota Surabaya itu sangat cocok memimpin ibu kota.

“Karena pengalaman beliau sukses memimpin Kota Surabaya selama 2 periode, kami melihat kepemimpinan beliau cocok untuk diterapkan di DKI Jakarta,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono.

Namun, lanjut Gembong, pihaknya menyadari hal itu tidak realistis. Pasalnya, Risma saat ini tengah mengemban misi yang lebih besar, yakni membantu Presiden Jokowi sebagai menteri.

Selain itu, salah satu syarat menjadi Pj Gubernur harus dari jabatan pimpinan tinggi madya.

“Setelah melakukan kordinasi dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan, kami akhirnya mengusulkan tiga nama sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta,” Lanjut Gembong.

Sebagaimana yang diketahui, Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta mendorong 3 nama sebagai Pj Gubernur, yaitu Heru Budi Hartono, Marullah Matali, dan Bahtiar Baharuddin.

Ketiga nama ini sudah disepakati oleh DPRD DKI Jakarta dan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

“Menurut kami dari tiga nama tersebut mumpuni dan bisa mendekati seperti sosok Ibu Risma memimpin Surabaya, semoga nama yang terpilih nanti menjalankan tupoksi sebagai PJ GUbernur dengan sungguh-sungguh dan memastikan guna memenuhi tumpahan harapan warga ibukota terhadap penanganan masalah pembangunan,” tutup gembong. (dil/jpnn)

Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menilai Menteri Sosial Tri Tismaharini adalah sosok paling ideal untuk jadi penjabat gubernur pengganti Anies Baswedan


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News