Fraksi PKS DPR RI Membangun Kemitraan dengan Confagricultura Italia

Fraksi PKS DPR RI Membangun Kemitraan dengan Confagricultura Italia
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com - ROMA - Fraksi PKS DPR RI membangun kemitraan dengan Confagricultura Italia sebagai upaya meningkatkan partisipasi generasi muda di sektor pertanian.

Hal itu terungkap saat delegasi Fraksi PKS DPR RI melakukan kunjungan ke Roma, Italia, dan bertemu dengan Konfederasi Pertanian Italia Confagricultura dan Badan Pangan & Pertanian PBB (FAO) yang bermarkas pusat di Roma, Italia, Senin (27/11). 

Delegasi Fraksi PKS dipimpin langsung Ketua Fraksi Jazuli Juwaini, dengan mengikutsertakan para politisi muda PKS yang dipersiapkan untuk menjadi motor perubahan dalam sektor pangan dan pertanian.

Hadir menyertai delegasi Fraksi PKS, yakni Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Aljufri.

Dalam sambutannya pada kunjungan itu, Salim mengatakan PKS sangat peduli dan berkomitmen terhadap sektor pertanian, mengingat Indonesia merupakan negara yang kaya sumber daya alam, keanekaragaman hayati, dengan bentangan lahan yang sangat luas. 

"Mayoritas penduduk Indonesia hidup di perdesaan. Kami ingin perdesaan maju, petani sejahtera, dan pertanian Indonesia menjadi sektor unggulan yang berkelanjutan," kata Dr. Salim dalam siaran pers, Selasa (28/11).

Jazuli mengatakan bahwa kunjungan Fraksi PKS ini dalam rangka diplomasi pertanian dan menjalin kerja sama dengan mitra internasional. 

Menurut dia, Confagricultura adalah asosiasi pertanian tertua dan terbesar di Eropa dengan jaringan profesional yang sangat luas.

Fraksi PKS DPR RI membangun kemitraan dengan Confagricultura Italia sebagai upaya meningkatkan partisipasi generasi muda di sektor pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News