Fraksi PKS Ingin Anak Muda Melanjutkan Estafet Kepemimpinan yang Menyatukan Bangsa

Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno

Fraksi PKS Ingin Anak Muda Melanjutkan Estafet Kepemimpinan yang Menyatukan Bangsa
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR RI.

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI menggelar Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno sesi ke-5 2022. 

Acara yang digelar dalam rangka peringatan HUT Ke-77 RI ini mengangkat tema “Saatnya Menjadi Proklamator Muda Indonesia”, itu diikuti finalis dari 20 provinsi se-Indonesia. 

Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Aljufri manyampaikan pidato kebangsaan yang membakar semangat para peserta dan audiens yang hadir. 

Dr. Salim menyampaikan dua pesan kebangsaan. Pertama, menjadikan proklamasi kemerdekaan sebagai ikrar kebangsaan untuk terus menjaga dan memajukan Indonesia. 

“Indonesia memang telah merdeka, tetapi tidak pernah berhenti berjuang. Anak muda harus menjadi pejuang-pejuang masa kini dalam berbagai bidang,” ungkap Dr. Salim dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (30/8). 

Kedua, Dr. Salim berpesan supaya menjadikan proklamator, para pejuang, dan pendiri republik sebagai teladan dalam mengisi peran-peran pembangunan saat ini. 

“Tiga karakter yang menonjol dari proklamator dan pendiri bangsa kita, pertama sebagai tokoh pemersatu bangsa. Kedua, sebagai tokoh dengan jiwa dan pemikiran yang besar tentang Indonesia bahkan dunia. Ketiga, sebagai tokoh yang melakukan perubahan besar bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini berpesan kepada para generasi muda mewarisi jiwa, pemikiran dan semangat tersebut. 

Dr Salim menyampaikan pesan kebangsaan saat Grand Final Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno sesi ke-5 2022 yang digelar Fraksi PKS DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News