Fraksi PKS Rela Potong Gaji, Disalurkan untuk Korban Bencana Alam

Fraksi PKS Rela Potong Gaji, Disalurkan untuk Korban Bencana Alam
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI secara resmi menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di tiga wilayah yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur.

Bantuan ini merupakan hasil pemotongan gaji anggota dewan PKS dari pusat hingga daerah.

Dana yang terhimpun sebesar Rp1 miliar, baik yang masuk ke Fraksi PKS maupun yang langsung diserahkan ke tempat-tempat bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Fraksi PKS DPR RI.

Hadir antara lain Ketua Fraksi PKS yaitu Jazuli Juwaini, pimpinan dan anggota FPKS seperti Ledia Hanifa Amaliah, Adang Daradjatun, Netty Prastyani, Nasir Djamil, Sahrul Aidi Mazaat, Hamid Noor Yasin.

Penyerahan juga disaksikan pimpinan dan anggota Fraksi PKS daerah secara virtual, serta koordinator wilayah PKS Provinsi Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Jawa Timur.

"Pemotongan gaji setiap ada bencana ini insyaallah menjadi komitmen kami di Fraksi PKS," kata Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini dalam sambutannya.

Jazuli mengatakan bahwa kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS menjadi komitmen FPKS setiap terjadi bencana di Indonesia.

Pemotongan gaji anggota setiap ada bencana menjadi komitmen Fraksi PKS, yang ingin menjadi bagian yang menggerakkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News