Fraksi PPP DPR Tak Akan Gunakan Fasilitas Isoman di Hotel Berbintang, Begini Alasannya

Fraksi PPP DPR Tak Akan Gunakan Fasilitas Isoman di Hotel Berbintang, Begini Alasannya
Ilustrasi - Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PPP DPR RI tidak akan menggunakan fasilitas isolasi mandiri (isoman) di dua hotel bintang 3 di Jakarta.

Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR diketahui menyiapkan dua hotel bintang 3 di Jakarta sebagai alternatif tempat isoman bagi anggota dewan positiff COVID-19, jika ruangan di Wisma DPR yang berlokasi di kawasan Kopo, Bogor, Jawa Barat, penuh.

"Kami memahami fasilitas yang diberikan Setjen DPR, namun Fraksi PPP tidak menggunakan fasilitas tersebut," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/7).

Menurut Baidowi, penyediaan fasilitas isoman dari Setjen DPR merupakan hal yang sah-sah saja, dan pihaknya mempersilakan kebijakan tersebut diambil.

Namun dia mengatakan fasilitas yang disediakan sifatnya merupakan pilihan, bukan kewajiban yang harus ditaati semua anggota DPR RI.

"Kalau teman-teman anggota DPR mau menggunakan fasilitas tersebut silakan, kalau tidak menggunakan juga silakan," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Awiek ini lebih lanjut mengatakan dua kali menjalani isoman di Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di Kalibata, Jakarta Selatan.

Rumah jabatan tersebut kebetulan kosong disebabkan keluarganya sedang di kampung halaman.

Fraksi PPP di DPR tak akan menggunakan fasilitas isolasi mandiri di hotel berintang, begini alasannya

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News