JPNN.com

Francesco Bagnaia Gantikan Tempat Andrea Dovizioso di Ducati Mulai Musim Depan

Rabu, 30 September 2020 – 18:18 WIB
Francesco Bagnaia Gantikan Tempat Andrea Dovizioso di Ducati Mulai Musim Depan - JPNN.com
Jack Miller (kiri) dan Francesco Bagnaia. Foto: tangkapan layar motogpcom

jpnn.com, BOLOGNA - Ducati Corse mengumumkan Francesco Bagnaia akan memperkuat tim pabrikan Ducati untuk musim MotoGP 2021.

Pembalap Italia itu akan kembali membalap bersama rekan satu timnya saat ini di Pramac Racing, Jack Miller, yang terlebih dahulu dipromosikan ke tim pabrikan untuk menggantikan Danilo Petrucci yang pindah ke KTM Tech 3.

Sementara Bagnaia akan mengisi bangku yang bakal ditinggalkan Andrea Dovizioso yang tidak akan meneruskan perjalanannya dengan tim Borgo Panigale itu setelah tahun ini.

Setelah merebut titel Moto2 pada 2018, Pecco menandatangani kontrak dengan Ducati dan mendapatkan bangku di Pramac.

"Saya memilih menjadi pembalap Ducati bahkan sebelum menjadi juara dunia Moto2 pada 2018 dan mereka memilih saya bahkan sebelum mengetahui jika suatu hari saya akan menjadi salah satu pembalapnya," kata Bagnaia lewat Instagram.

"Ini menjadi pertaruhan kami, karena hingga saat itu saya harus selalu menjadi pembalap yang cepat, tetapi saya tidak memiliki hal yang konkret di kantong. Ducati memutuskan untuk meyakini hal itu bahkan sebelum yang lain melakukannya," tuturnya.

"Debut MotoGP saya tidaklah mudah, tetapi di Ducati mereka tak pernah mempertanyakan, mereka memberiku semua dukungan dan keyakinan yang dibutuhkan seorang rookie dan mereka membiarkan saya mengalaminya pada 2019," imbuhnya.

"Saya mendengarkan mereka, saya percaya mereka, bersama kami belajar untuk mengenal dan memahami satu sama lain, dan sekarang kami akan membentuk tim yang luar biasa," pungkasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek