Frank De Boer: Persib Jauh Lebih Baik Ketimbang Persija

Frank De Boer: Persib Jauh Lebih Baik Ketimbang Persija
Gelandang Persib Bandung, Konate Makan, berusaha melewati pemain belakang Ajax Amsterdam di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (14/5) malam. Foto: Persib Online

jpnn.com - BANDUNG - Ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5) malam, Ajax Amsterdam menilai 'Maung Bandung' tampil lebih baik ketimbang Persija Jakarta.

Seperti dilansir Radar Bandung (JPNN Grup), Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer mengungkapkan, jika pasukan Djadjang Nurdjaman (Djanur) bisa menyulitkan klub pemenang liga eredivise musim 2013/2014 itu.

"Persib tampil jauh lebih baik dibandingkan Persija karena mampu membangun permainan dari bawah, itu membuat kami kerepotan dibandingkan laga sebelumnya," tutur usai pertandingan.

Menilik dua pertandingan tersebut, menurutnya, publik Indonesia memiliki potensi besar dalam bermain  sepakbola, kendati demikian dia tetap mengimbau membangun sepakbola yang gemilang harus diawali sedak dini.

"Dari hasil itu saya melihat ada potensi besar dalam sepakbola  Indonesia, tapi tetap ada pesan untuk membangun sepakbola tetap harus dari akademi, dari usia muda, dan potensi besar  itu ada," bebernya.

Kendati tidak bisa mengungguli Persib dalam laga ini, namun dia menyatakan sangat senang dengan atmosfer penonton di Bandung.

"Saya sangat senang dengan atmosfer sepakbola di Bandung, pertandingan yang sangat baik, penonton memberikan suport luar biasa," akunya.

Menyinggung soal jalannya pertandingan, ia menilai, secara permainan timnya mampu unggul lebih dulu di babak pertama.

BANDUNG - Ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5) malam, Ajax Amsterdam menilai 'Maung Bandung' tampil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News