Frank Wormuth Ditunjuk PSSI jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Ini Sosoknya

Frank Wormuth Ditunjuk PSSI jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Ini Sosoknya
Arsip - Pelatih Groningen Frank Wormuth mengamati permainan tim asuhannya saat memainkan pertandingan Liga Belanda melawan Fortuna Sittard, yang berlangsung di Stadion Eurobord, Gronigen, 13 November 2022. GRONINGEN, 13-11-2022. (ANTARA/Pro Shots/Sipa USA via Reuters C)

jpnn.com - JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan pelatih untuk Tim Nasional U-17 Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu empat bulan hingga ajang FIFA World Cup U-17. Kita akan lihat bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Wormuth yang berasal dari Jerman itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih saat berkompetisi di Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Selama menjalani kontrak kerjanya tersebut, Frank akan menata program untuk membangun Timnas U-17 Indonesia.

Tanggung jawab Frank meliputi analisis SWOT (strengths, weakness, opportunities, threats), membentuk staf kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan dan implementasi program, serta melakukan pengawasan serta evaluasi terhadap modul yang dijalankan tim pelatih Timnas U-17 Indonesia.

"Penunjukan Frank juga didasari oleh rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga pelatih," papar Erick.

Siapa Frank Wormuth?

PSSI resmi menunjuk Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih Timnas U-17 Indonesia. Kontrak pertama untuk jangka waktu 4 bulan hingga ajang Piala Dunia U-17

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News