Freddy Budiman Langsung Tes Urine di Nusakambangan, Ini Hasilnya...

Freddy Budiman Langsung Tes Urine di Nusakambangan, Ini Hasilnya...
Freddy Budiman (berkaos biru) dalam kawalan aparat kepolisian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Terpidana kasus narkoba, Freddy Budiman baru satu hari mencicipi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pasir Putih di Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah. Setibanya di LP Pasir Putih, Sabtu (16/4), napi pindahan dari Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat itu langsung menjalani tes urine.

Tes urine untuk memeriksa ada atau tidaknya kandungan narkoba. Kabag Humas Ditjen PAS, Akbar Hadi megatakan, tes urine terhadap Freddy itu disaksikan oleh Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya, Kasat Narkoba Polres Cilacap AKP Sumanto dan Kalapas Pasir Putih Hendra Eka Putra.

Lantas apa hasilnya? "Hasilnya negatif,” kata Akbar saat dihubungi, Minggu (17/4).

Akbar menjelaskan, Freddy memang belum mengonsumsi makanan dan minuman saat tiba di Nusakambangan. “Menurut pengakuan Freddy, ia sedang puasa," katanya.

Nusakambangan sebenarnya bukan tempat asing lagi bagi Freddy. Sebab, pada 2013 dia juga pernah mendekam di LP yang terletak di sebuah pulau di sebelah selatan Cilacap itu ini pada tahun 2013. Freddy pernah kedapatan menyimpan tiga paket sabu-sabu dan tiga buah sim card telepon seluler. (mg4/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News