Yuk Intip Biaya Produksi Per Episode Game of Thrones

Yuk Intip Biaya Produksi Per Episode Game of Thrones
ilustrasi. BCA for jpnn.com

jpnn.com - BISA jadi semua penggemar Game of Thrones (GoT) di dunia sedang menunggu penayangan musim terbaru dari serial ini. Namun, pernahkan kamu bertanya-tanya, berapa besar dana yang dikeluarga untuk produksi tiap episode dari serial yang akan kembali tayang di bulan ini?

Seperti diketahui, GoT selalu melakukan pengambilan gambar di lokasi-lokasi eksotis di dunia. Misalnya di Irlandia Utara hingga Spanyol. 

Tak hanya itu. Ada pula efek grafik komputer untuk menghadirkan naga dalam serial ini.

Di episode terbaru yang akan tayang di akhir bulan ini, rumah produksi HBO sudah menghabiskan US$ 10 juta (Rp 131,45 miliar) untuk satu episodenya. Serial ini biasanya berisi sepuluh episode untuk tiap musimnya.

Jadi, bila dijumlahkan, maka HBO mengeluarkan dana sebesar US$100 juta (Rp1,3 triliun) untuk produksi GoT. Angka ini tentu terbilang sangat besar. Namun, GoT berhasil menjadi serial paling banyak diunduh mengalahkan serial lain yang ada.

Serial lain yang juga punya biaya produksi tinggi sebelumnya adalah Friends. Serial ini juga menelan biaya produksi US$10 juta per episodenya. (bca/adv)


BISA jadi semua penggemar Game of Thrones (GoT) di dunia sedang menunggu penayangan musim terbaru dari serial ini. Namun, pernahkan kamu bertanya-tanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News