Freed Dongkrak Penjualan Honda

Jumat, 08 Januari 2010 – 01:27 WIB
Freed Dongkrak Penjualan Honda - JPNN.com
Foto : REUTERS
JAKARTA - Produk baru Honda, Freed, rupanya langsung jadi primadona pasar bagi PT Honda Prospect Motor (HPM). Baru diluncurkan pada Juni 2009, Freed langsung jadi peringkat tiga terhadap total penjualan HPM sepanjang 2009 dengan 8.900 unit. Posisi rata-rata penjualan Freed selama 5 bulan terus menjadi yang pertama.

       

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan kalau hasil yang diperoleh ini diluar perkiraannya. "Sebenarnya perkiraan kami penjualan Freed itu dibawah Jazz. Tapi ternyata respons pasar cukup antusias sehingga penjualannya melejit diatas Honda Jazz," katanya, Kamis (7/1).

Dengan demikian, posisi penjualan rata-rata bulanan yang terjadi di Honda adalah Freed, Jazz, lalu CR-V. Komposisi sebelum  keberadaan Freed adalah Jazz, CR-V, lalu City. "Sekarang City berada di peringkat empat," lanjutnya.

       

Total penjualan yang berhasil dibukukan oleh HPM sepanjang 2009 mencapai 40.674 unit (termasuk 1.104 unit Freed yang diekspor). Jumlah tersebut terjadi setelah Honda menjual sebanyak 2.565 unit mobil pada bulan Desember 2009. "Kalau penjualan mobil di Indonesia saja tercatat 39.570 unit. Tapi kan Desember lalu kami melakukkan ekspor pertama Freed ke Thailand, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Total ekspornya 1.104 unit," jelasnya.

       

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...