Sabtu, 17 November 2018 – 09:38 WIB

Freeport Indonesia Berangkatkan Pemuda-Pemudi Papua ke AS

Rabu, 04 Juli 2018 – 22:49 WIB
Freeport Indonesia Berangkatkan Pemuda-Pemudi Papua ke AS - JPNN.COM

jpnn.com, PAPUA - Sembilan pemuda-pemudi asal Papua dan Papua Barat serta 20 pemuda-pemudi dari berbagai provinsi lain siap untuk diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti program Community College Initiative (CCI) 2018, yang diselenggarakan oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF).

Mereka mendapat dukung penuh dari PT Freeport Indonesia sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung program CCI melalui pendanaan yang mencapai 1 juta dollar AS untuk periode 2016-2020.

Para peserta akan disebar ke 10 community college di berbagai negara bagian selama dua semester, sekitar sepuluh bulan untuk belajar dan bertinteraksi langsung dengan peserta lain dari berbagai negara serta masyarakat Amerika Serikat (AS) yang berada di sekeliling mereka.

Senior Advisor to President Director PT Freeport Indonesia, Simon Morin, mengapresiasi kerja sama berkelanjutan antara Freeport dan AMINEF.

Menurut Simon, melalui kerja sama dengan AMINEF ini, Freeport bisa melaksanakan komitmennya mengembangkan SDM Papua, salah satunya dengan cara mengirimkan para pemuda-pemudi dari Provinsi Papua dan Papua Barat untuk bergabung dengan program CCI.

“Saya bertemu dengan beberapa pemuda-pemudi Papua yang telah selesai mengikuti program ini, dan mereka menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat. Program ini memberikan kesempatan untuk memperluas wawasan serta pengetahuan, dan memberikan pengalaman atas hal-hal baru yang selama ini tak mereka dapatkan di Papua,” tutur Simon.

Simon juga menjelaskan bahwa dengan mengikuti program CCI, para pemuda-pemudi tersebut menjadi lebih percaya diri dan berpikiran lebih terbuka, lebih kreatif, dan disiplin dalam menjalankan pekerjaannya.

Menurutnya, hal tersebut adalah modal bagi setiap orang untuk menjadi lebih baik dan memberikan manfaat bagi komunitasnya. Dalam pandangan Simon, hasil tersebut sejalan dengan tujuan Freeport untuk memajukan SDM Papua.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar