JPNN.com

Freeport Indonesia Kembali Dukung Persipura Berlaga

Jumat, 06 Desember 2019 – 13:09 WIB Freeport Indonesia Kembali Dukung Persipura Berlaga - JPNN.com
Ketua Umum Persipura sekaligus Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan jersey kepada Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas. Foto dok PTFI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) mempertegas kembali komitmennya untuk mendukung Persipura pada putaran musim ke depan. 

Komitmen itu ditandai dengan menyerahkan secara resmi dokumen kerja sama kepada Ketua Umum sekaligus Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, yang disaksikan oleh Manajer Persipura Rudy Maswi, Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dan seluruh pemain Persipura, serta manajemen PTFI.

Sejak Januari 2019, Persipura Jayapura memang telah mendapatkan kepastian kucuran dana dari PT Freeport Indonesia senilai Rp7,5 miliar per tahun. 

Dukungan sponsor dengan total Rp15 miliar ini ditujukan untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi-kompetisi lainnya dalam periode 2019 dan 2020.

Kucuran dana tersebut merupakan cermin kecintaan PTFI kepada Persipura sejak dilanjutkannya kembali kerja sama pada 2012. Total dukungan PTFI kepada Persipura sejak 2012 mencapai nilai Rp65,8 miliar. 

“Kami sebagai tim Persipura menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport juga masyarakat Papua," ujar Benhur.

“PT Freeport Indonesia adalah satu perusahaan tambang yang begitu besar, dan dia memberikan kebanggaan kepada tim orang Papua, dan Persipura merasa bangga atas dukungan PT Freeport Indonesia kepada Tim Persipura Jayapura," katanya.

Sejak bermitra dengan PT Freeport Indonesia, Persipura telah banyak menorehkan prestasi melalui berbagai kompetisi, seperti empat kali juara Liga Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...