Freeport Siapkan Beasiswa USD1 Juta

Dukung Pendidikan Warga Papua

Freeport Siapkan Beasiswa USD1 Juta
Freeport Siapkan Beasiswa USD1 Juta
JAKARTA—PT Freeport Indonesia (FI) telah berkomitmen selama lima tahun ke depan ,yakni 2010 – 2015, menyumbangkan dana sebesar USD 1 juta dalam rangka penyediaan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa Papua untuk kuliah di Amerika Serikat untuk program master dan community college program.

“Program ini adalah hasil kemitraan antara Freeport dengan American-Indonesia Exchange Foundation (AMINEF), di mana kami ingin memberikan kesempatan belajar kepada mahasiswa-mahasiswa Papua,” ungkap Secretary Executive VP & Chief Administration PT Freeport Indonesia Sinta Sirait  di sela acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama FI dengan AMINEF di Gedung Dikti, Jakarta, Rabu (17/3).

Dijelaskan, sejak tahun 1998 – 2009, Freeport dan AMINEF telah memberikan dukungan terhadap 22 mahasiswa Papua menjadi penerima beasiswa program master. “Kami juga merasa senang karena Freeport yakin bahwa program yang bergerak di bidang pendidikan ini dapat menjadi salah satu sarana untuk pertukaran kebudayaan yang dapat memajukan pengertian bersama, di mana hal tersebut menjadi landasan utama bagi kerjasama antara kedua belah pihak,” terang Sinta.

Sementara itu, Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal yang juga turut menyaksikan proses penandatangan MoU tersebut mengatakan bahwa kerjasama ini cukup dapat membantu program pemerintah di bidang pendidikan. 

JAKARTA—PT Freeport Indonesia (FI) telah berkomitmen selama lima tahun ke depan ,yakni 2010 – 2015, menyumbangkan dana sebesar USD 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News