FSM Mei Dibuka, Sandiaga Uno: Waktunya Sineas Muda Bangkit Menciptakan Lapangan Kerja

FSM Mei Dibuka, Sandiaga Uno: Waktunya Sineas Muda Bangkit Menciptakan Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno makin optimistis subsektor perfilman bisa menjadi lokomotif menuju tatanan ekonomi baru era pascapandemi. Hal itu mengingat tingginya animo para sineas muda terhadap Family Sunday Movie (FSM) selama tiga periode sebelumnya

Menurut Sandiaga Uno, saat ini sektor ekonomi kreatif tengah menghadapi tantangan, yaitu bagaimana agar para pelakunya mampu beradaptasi dan makin berkembang di masa peralihan dari pandemi ke endemi. 

“Menghadapi tantangan ekonomi menuju endemi, bersama Presiden Jokowi kami berupaya menyiapkan para sineas muda agar bisa naik kelas. Ini yang kita harapkan dengan dibukanya FSM periode Mei,” ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/5). 

Apalagi, FSM periode Mei ini dibuka bersamaan dengan Idulfitri 1443 H. 

Oleh karena itu, Sandiaga mendorong para sineas muda untuk memanfaatkan momentum Lebaran ini sebagai titik balik bangkitnya semangat dan menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional dengan cara mendaftarkan karya terbaiknya di FSM. 

“Bersama tim FSM, kami ucapkan selamat Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin. Selamat berkumpul bersama keluarga,” imbuhnya. 

“Ayo, jadikan lebaran ini untuk membangkitkan semangat berkarya, temukan inspirasi dari kampung halaman, angkat kearifan lokal menjadi sebuah karya film pendek, dan ikut berkompetisi di FSM,” ajak Sandiaga Uno.

Menurutnya, di era pascapandemi ini, perlu kolaborasi yang melibatkan semua elemen untuk membangkitkan perekonomian nasional, termasuk para sineas muda. 

Menparekraf Sandiaga Uno mengajak sineas muda untuk bangkit dan menciptakan lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News