Fuad: Pengerahan Personel TNI, Itu Tipu-Tipu!

Fuad: Pengerahan Personel TNI, Itu Tipu-Tipu!
Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menjadi pembicara pada Dialektika Demokrasi bertema “Pansus Pelindo II Mau Kemana? di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fuad Bawazier menilai pengerahan personil TNI untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan hanya upaya tipu-tipu.

“Alaaaaaah (pengerahan personil TNI untuk memadamkan kebakaran hutan), itu tipu-tipu,” kata Fuad Bawazier di sela-sela Dialektika Demokrasi bertema “Pansus Pelindo II, Mau Kemana?” di Press Room DPR, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9).

Menurut Menteri Keuangan Era Presiden Soeharto ini, kalau pemerintah ini mau serius menangani kebakaran hutan dan lahan, maka caranya mudah.

Gampang kok, memadamkan hutan kebakar. Presiden, keluarkan saja keputusan yang isinya semua lahan hutan yang kebakar diambil-alih negara. Paling 3 (tiga) hari api sudah lenyap, karena pengusaha tidak mau kehilangan lahan,” tegas Fuad.

Sayangnya, ujar Fuad, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih saja mengeluarkan pernyataan bersayap.

“Mestinya tegas saja, negara ambil alih lahan tersebut. Itu dahulu yang saya bisikan ke Pak Harto. Selesaikan soal asap?,” imbuhnya sembari menyatakan tidak ada satu pun pengusaha yang mau kehilangan lahan.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fuad Bawazier menilai pengerahan personil TNI untuk memadamkan kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News