Fuleco, Nama Maskot PD 2014

Fuleco, Nama Maskot PD 2014
Maskot Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil, Fuleco. Foto: Getty Images
SAO PAULO - Maskot Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil akhirnya memiliki nama. Maskot berupa armadillo (trenggiling) berwarna kuning itu dinamai Fuleco. Nama itu terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam polling online di situs resmi FIFA selama tiga bulan terakhir.

 

Fuleco mengalahkan dua kandidat lainnya, Zuzeco dan Amijubi. Dari 1,7 juta suara yang ambil bagian, Fuleco meraih 48 persen, sedangkan Zuzeco 31 persen dan Amijubi 21 persen. Fuleco diambil dari kata "futebol" (sepak bola) dan "ecologia (lingkungan)".

 

Itu memang sesuai dengan misi FIFA dan warga Brasil yang ingin mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi armadillo yang sebagian besar populasinya berada di Amerika Latin itu termasuk hewan yang mulai terancam punah karena masih saja diburu untuk dikonsumsi.

 

"Fuleco akan diperkenalkan secara resmi kepada publik bertepatan dengan drawing Piala Konfederasi di Sao Paulo akhir pekan ini (1/12, Red). Sekaligus bertepatan dengan kampanye 12 kota di Brasil yang akan menjadi venue PD". Demikian rilis FIFA di situs resmi organisasi.

 

SAO PAULO - Maskot Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil akhirnya memiliki nama. Maskot berupa armadillo (trenggiling) berwarna kuning itu dinamai Fuleco.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News