Senin, 22 Oktober 2018 – 19:42 WIB

Fun Run Peringati 50 Tahun Sekolah Santa Clara

Senin, 06 Agustus 2018 – 08:53 WIB
Fun Run Peringati 50 Tahun Sekolah Santa Clara - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Lebih dari 2 ribu orang berlari di area Grand Island Pakuwon City kemarin (5/8). Sebagian besar merupakan siswa Sekolah Santa Clara beserta keluarganya. Ada juga beberapa peserta umum.

Mengangkat tema Sanclar Fun Run Love Despite Our Differences, sekolah di Jalan Ngagel Madya tersebut ingin lebih menjalin persatuan dalam perbedaan. Baik itu dengan warga sekolah maupun masyarakat sekitar. "Ini sekaligus menjadi bagian dari acara 50 tahun pesta emas Sekolah Santa Clara," ujar Ketua Yayasan Puspita Kencana Sr Maria Lordes Uran MC.

Maria menjelaskan, lomba lari itu terbagi dalam dua kategori. Yakni, 5K dan 1,5K. Peserta kategori 1,5K adalah para siswa yang masih berada di kelas kelompok bermain hingga II SD. Kategori 5K diperuntukkan mereka yang lebih dari itu. "Sebagian didampingi oleh orang tuanya. Tetapi, bagi yang tidak, para guru sekolah siap mendampingi," lanjutnya.

Semua peserta mendapatkan medali saat tiba di garis finis. Hal itu dimaksudkan agar anak-anak lebih bersemangat menyelesaikan lomba lari.

Novri Untung salah satunya. Mengikuti lari di kategori 1,5K, dia menjadi peserta pertama yang mencapai garis finis. "Setiap sore sering diajak ayah latihan lari. Sudah sering juga ikut lomba seperti ini," ujar siswa kelas II SD itu. (dwi/c6/dio)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar