Fungsi Bandara Terganggu Lumpur

Fungsi Bandara Terganggu Lumpur
Fungsi Bandara Terganggu Lumpur
JAKARTA -- Staf khusus presiden Bidang Otda, Velix Wanggai mengatakan, ada sejumlah fasilitas yang harus segera dipulihkan fungsinya pascabanjir bandang di Wasior. Menurutnya, bandara setempat harus segera dibersihkan dari genangan lumpur. Begitu juga jalan akses menuju pelabuhan.

"Bandara tidak berfungsi karena ada lumpur. Penanganan lebih banyak menggunakan helikopter," ujar Velix Wanggai yang baru pulang dari Waisor Jumat (8/10) malam, dalam diskusi bertema "Bencana Alam Mengancam" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (9/10).

Sementara, lanjut alumni Fisipol UGM itu, pelabuhan masih bisa berfungsi. Namun, akses jalan ke pelabuhan tetap terganggu oleh genanangan lumpur. Hal lain yang mendesak untuk segera diatasi adalah masalah air bersih.

Velix mengatakan, jaringan air bersih di tiga kecamatan yang ada di Waisor, rusak parah. Begitu pun, sumber-sumber air, termasuk sumur, juga tidak mampu menghasilkan air bersih. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Staf khusus presiden Bidang Otda, Velix Wanggai mengatakan, ada sejumlah fasilitas yang harus segera dipulihkan fungsinya pascabanjir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News