Futsal PON Papua: Tuan Rumah Pimpin Klasemen Meski Sedang Berduka

Futsal PON Papua: Tuan Rumah Pimpin Klasemen Meski Sedang Berduka
Tim futsal putra Papua usai bertanding melawan Sumatera Utara di babak penyisihan Grup A PON XX Papua 2021. Foto: PB PON XX PAPUA

jpnn.com, MIMIKA - Papua untuk sementara memimpin klasemen Grup A cabor futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, setelah sukses mengalahkan Sumatera Utara dengan skor 2-1 pada Jumat (24/9) dan menaklukkan Nusa Tenggara Barat dengan skor 3-2 pada Sabtu (25/9).

Namun, dua kemenangan di penyisihan grup cabor futsal PON Papua itu belum membuat pelatih tim futsal tuan rumah Daud H. Arim puas.

Daud mengatakan timnya masih perlu banyak berbenah khususnya di lini pertahanan.

“Pada menit akhir pertandingan babak kedua melawan NTB kami sudah unggul 3-1 sehingga tidak fokus bertahan, karena ingin cepat mengakhiri pertandingan, itu akan kami perbaiki ke depan,” ungkap Daud di laman resmi PON.

Tidak hanya itu, dia berjanji akan memperbaiki transisi bermain timnya.

Daud menyebutkan Ardiansyah Runtuboy dan kolega masih lambat menutup pergerakan lawan.

“Kami akan memperbaiki pertahanan, selain itu menajamkan penyerangan karena anak-anak masih terlihat terburu-buru dalam menyelesaikan peluang,” ujarnya.

Daud mengakui anak asuhnya mengalami kendala nonteknis sebelum laga. Ada beberapa pemain yang sakit dan sedang mengalami suasana berduka.

Meski timnya memimpin klasemen sementara cabor futsal PON Papua, pelatih tuan rumah masih belum puas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News