Fyuh..Kasus Ahok Hampir di Babak Final

Fyuh..Kasus Ahok Hampir di Babak Final
Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jalani sidang ke-17 dengan agenda pemeriksaan terdakwa di Auditorium Kementan, Jakarta, Selasa (4/4). Ahok akan diperiksa bersama dengan pemeriksaan sejumlah bukti, termasuk video rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu. Ilustrasi by: Pool/Galih Pradipta/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya hampir mendekati babak final.

Tahap pembuktian melalui rentetan pemeriksaan sudah selesai digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kini tinggal menunggu pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Sikapnya jaksa bagaimana kita tunggu tuntutan," kata Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarto dalam ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Sesuai jadwal, lanjut Dwiarso, tuntutan akan dibacakan pada Selasa (11/4) pekan depan.

"Diperintahkan kepada jaksa untuk mulai besok sudah mencicil tuntutannya. Dan tanggal 11 diharapkan segera dibacakan," ucapnya.

Usai pembacaan tuntutan, Dwiarso akan mempersilahkan Ahok mengajukan pleidoi bersama kuasa hukumnya dan akan dibacakan pada dua pekan depan.

"Sidang hari ini (kemarin) ditunda minggu depan 11 April dengan agenda pembacaan tuntutan," tutup Dwiarso.

Sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya hampir mendekati babak final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News