Gadis Cantik Meninggal saat Tadarus dan Berpuasa Sunah

Gadis Cantik Meninggal saat Tadarus dan Berpuasa Sunah
Aisyah Bahar saat masih hidup. Foto: Facebook-Fajar Online

jpnn.com, BONE - Alumnus Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas), Aisyah Bahar meninggal dunia Kamis (4/1) pagi. Gadis cantik asal Bone berusia 22 tahun itu meninggal saat tadarus alquran selepas salat subuh.

Ica, panggilannya, meninggal dalam keadaan berpuasa sunah (Senin Kamis). Meninggalnya Aisyah menyisakan duka mendalam buat keluargannya, sebab Ica dalam persiapan menikah.

Ica yang lulus Unhas dengan cum laude itu juga dinyatakan lolos dalam penerimaan CPNS 2017.

"Meninggal setelah salat subuh, sedang murojaah hafalan dan kondisinya sedang puasa sunah. Usai pengajian di masjid, dia tadarus membaca surat Al-Kahfi, Yasin, Waqiah, dan Tabarakah. Banyak surat yang dibaca," kata Andi Bahar Jufri, ayah Aisyah, seperti dikutip dari Fajar Online.

Aisyah meminta Bahar untuk menuntunnya menghafal surat yang ada di alquran. Tiga ayat terakhir surat Al Mutaffifin, Aisyah lantas meminta dibimbing untuk mengucapkan kalimat syahadat. Kejadian itu terjadi pada pukul 06.30 Wita.

"Akhir hayatnya mengucap laa ilaaha illallah. Innalillah. Padahal dia sebentar lagi akan menikah," katanya. (*/fo)

Gadis cantik itu meminta ayahnya menuntun menghafal surat. Tiga ayat terakhir dia minta dibimbing mengucapkan syahadat. Itu akhir hayatnya.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News