Gaduh! Head Coach Tim Jabar Dicopot

Gaduh! Head Coach Tim Jabar Dicopot
Ilustrasi

jpnn.com - MEDANSATRIA - Beberapa bulan jelang dimulainya kompetisi, kegaduhan landa kesebelasan PON Provinsi Jawa Barat. Pelatih kepala Warta Kusuma dan pelatih kiper Boyke Adam kabarnya tak lagi menukangi skuat tim tuan rumah.

Kabar tersebut diterima Radar Bekasi sejak akhir pekan kemarin. Informasi beredar, keduanya diganti oleh Lukas Tumbuan sebagai pelatih kepala dan pelatih penjaga gawang dipegang Aji Brata.

Warta Kusuma yang coba ditemui Radar Bekasi di lapangan Buaran Putra, Medan Satria, Bekasi, Selasa (29/3), awalnya enggan menanggapi. Namun, ketika terus didesak akhirnya Warta mau menjelaskan terkait hal tersebut.

Warta tidak menampik adanya rumor tersebut, tapi dia mengaku hingga saat ini Surat Keputusan (SK) pergantian belum diterimanya. Menurut Warta, dirinya sudah memprediksi sejak lama ada yang berusaha menjatuhkan dirinya. Pasalnya alasan pemecatan tidak masuk akal.

"Alasan sepihak, tiba-tiba dapat kabar seperti ini. Suasana di sana memang sudah tidak enak," terang dia.

Alasan yang dimaksud adalah karena kalah dalam laga uji coba dengan Jawa Tengah. Padahal, beberapa hari sebelum pertandingan tim dan pelatih justru diliburkan oleh manager sehingga tidak bisa melakukan persiapan.

Dia justru mencurigai sentimen kedaerahan menjadi alasan sebenarnya dibalik keputusan tersebut. "Saya juga sudah sampaikan bahwa Ini bukan PON Jabar tapi PON Bandung," tegasnya. Hingga saat ini, tim memang didominasi pemain asal Bandung dengan jumlah 14 orang. Sementara sisanya berasal dari Bekasi, Bogor, Kuningan, Karawang.

Terpisah, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat yang juga manager tim PON Jabar, Duddy S Sutandi menampik adanya kesan negatif dalam perombakan tim.Menurutnya, perombakan tim saat ini karena dasar teknis. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News