Gagal Freestyle Motor Gaya Jumping, Dua Remaja Cium Aspal, 1 Tewas di Tempat

Gagal Freestyle Motor Gaya Jumping, Dua Remaja Cium Aspal, 1 Tewas di Tempat
Dua remaja alami kecelakaan tunggal di Jalan Pandan Barat, Balikpapan, Kaltim saat sedang melakukan freestyle motor gaya jumping. Tampak warga mengadang kendaraan yang melintas guna menolong kedua korban. Foto: Potongan Layar Video Relawan Balikpapan.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pandan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Rabu (6/4/2022) siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Kecelakaan tunggal itu melibatkan dua remaja laki-laki berinisial RU (15) dan RI (11). 

Dalam insiden ini, korban berinisial RU tewas di tempat, sementara RI kritis masih dirawat intensif di rumah sakit.

Kedua korban ini mengalami kecelakaan saat gagal melakukan aksi freestyle gaya jumping, atau posisi motor bagian ban depan terangkat.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Retno Ariani, menerangkan mulanya kedua remaja di bawah umur itu sedang melintas di Jalan Pandan Barat dengan mengendarai motor Honda Genio KT 6976 ZZ.

Diduga RU hendak mencoba ketangkasan motor yang dikendarainya. Saat di pertengahan jembatan, RU tiba-tiba melakukan aksi freestyle jumping dengan posisi ban depan motor terangkat.

Sementara RI dibonceng dibelakang berusaha mengimbangi motor. 

Namun nahas, motor kehilangan kendali. RU yang bertugas joki diduga tidak bisa menahan keseimbangan motor yang sedang berjalan hingga membuat keduanya terjatuh.

Diduga hendak freestyle motor gaya jumping, dua remaja di Balikpapan, Kalimantan Timur alami kecelakaan tunggal, satu tewas, satunya lagi kritis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News